28 JUL 2024 RUMAH BERSIH & SEHAT 2 MENIT DIBACA 121 DILIHAT

Reaksi Tubuh Kalau Kurang Minum Air Putih

Jangan coba-coba malas minum air putih. Meskipun sederhana, kebiasaan
minum air putih yang kurang bisa berakibat fatal, lho.

1. Mengalami gangguan kesehatan

Tetap terhidrasi dengan baik dikaitkan dengan penurunan risiko terkena batu ginjal, kanker saluran kemih dan usus besar serta serangan jantung1.

Minumlah air putih yang bebas kontaminan dengan menggunakan The New eSpringTM, penyaring air yang menjamin rasa, keamanan, dan kualitas air minum sehari-hari.

2. Metabolisme tubuh terhambat

Laju metabolisme akan lebih cepat ketika tubuh menjadi lebih terhidrasi. Air berperan sebagai pelarut reaksi biokimia, reaktan dalam berbagai proses metabolisme, pengangkut zat gizi dan produk limbah, serta pengatur suhu tubuh.

Minum 6-8 gelas air putih yang sudah dijernihkan dengan The New eSpringTM agar metabolisme tubuhmu lancar!

3. Sel otak menyusut

Dehidrasi yang berkepanjangan menyebabkan sel-sel otak menyusut dalam ukuran dan massa, sehingga mengurangi kejernihan mental (kabut otak2).

Biasakan minum air putih bebas kontaminan dengan The New eSpringTM yang bekerja dengan 3 tahap filtrasi yang efektif mengurangi lebih dari 170 kontaminan berbahaya termasuk mikroplastik.

4. Memicu obesitas

Tubuh yang terhidrasi dengan baik akan lebih mampu memecah lemak (lipolisis). Menurut hasil studi tahun 2016 di Annals of Family Medicine, orang dewasa yang tidak terhidrasi dengan baik memiliki BMI yang lebih tinggi dan berisiko obesitas dibandingkan dengan orang dewasa yang lebih terhidrasi.

5. Kerutan akan lebih terlihat

Hidrasi sangat penting untuk menjaga kadar kolagen dan elastin alami kulit. Saat kulit mengalami dehidrasi, kolagen dan elastin dapat rusak lebih cepat, yang menyebabkan terbentuknya garis-garis halus, kerutan, dan kulit kendur.

Selalu awali hari dengan minum air segar dan kaya mineral dari The New eSpringTM

Yang dilengkapi dengan UV-C LED pertama di dunia yang mampu membunuh 99,9999% bakteri, 99,99% virus, dan 99,9% cyst di dalam air.

Sumber:

1https://www.ncbi.nlm.nih.gov/pmc/articles/PMC7731957/

2https://fayazneurosurgery.com/how-dehydration-affects-your-brain/

3https://www.eatingwell.com/article/8023931/does-dehydration-cause-weight-gain/